..
Pelarangan Mudik, 13 Titik Di Surabaya Ini Akan Dijaga Ketat Polisi
Foto : AKBP Teddy Candra, Kasatlantas Polrestabes Surabaya

Pelarangan Mudik, 13 Titik Di Surabaya Ini Akan Dijaga Ketat Polisi

Surabaya,RakyatDemokrasi.Org Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya bakal melakukan penyekatan di 13 titik perbatasan kota. Hal itu dilakukan atas kebijakan pemerintah pusat tentang larangan mudik yang berlaku pada 6-17 Mei 2021.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra saat dikonfirmasi mengatakan, operasi penyekatan dan screening di 13 titik perbatasan kota berlangsung pada 6-17 Mei. Teddy menyebutkan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi terkait kesiapan operasi ketupat tentang larangan mudik tersebut.

“Khusus di Kota Surabaya, nanti ada 13 titik yang rencana kita akan lakukan penyekatan dan screening di batas kota, termasuk exit tol kita lakukan penyekatan,” kata Teddy saat dikonfirmasi, Rabu (14/4/2021).

Warga yang kedapatan nekat mudik akan diminta putar balik. Di titik perbatasan itu, kata Teddy, petugas akan meminta identitas dan menanyakan tujuan warga tersebut. “Sanksinya sama, jadi nanti kalau ada yang mudik ada putar balik. Intinya ini kan sudah secara nasional juga. Kalau secara nasional ada 330 titik penyekatan. khusus Jawa Timur, ada tujuh titik penyekatan di batas provinsi. Di internal Jawa Timur, di masing-masing daerah, juga membatasi warganya agar tidak keluar daerah,” ujar Teddy.

Penyekatan di 13 titik perbatasan Kota Surabaya dilakukan untuk meminimalisir pergerakan warga guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Karena itu, Teddy mengaku terus melakukan sosialisasi agar masyarakat memahami kebijakan pemerintah untuk tidak mudik pada tahun ini. “Sosialisasi terus kami lakukan, baik melalui videotron, radio, maupun media massa,” kata dia.

Berikut 13 titik penyekatan di perbatasan Kota Surabaya terkait larangan mudik pada 6-17 Mei 2021:

Terminal Benowo (Polsek Pakal)

Terminal Osowilangon (Polsek Benowo)

Exit Tol Masjid Agung (Polsek Jambangan)

Depan PMK Sier (Polsek Tenggilis Mejoyo)

Eks Pasar Karang Pilang (Polsek Karang Pilang)

Exit Tol Gunung Sari – Malang (Polsek Wiyung)

Exit Tol Gunung Sari – Gresik (Polsek Wiyung)

SP3 Driyorejo Lakarsantri (Polsek Lakarsantri)

Depan Mal Cito (Polsek Gayungan)

Exit Tol Simo Surabaya (Polsek Suko Manunggal)

Exit Tol Satelit (Polsek Suko Manunggal)

Jalan Rungkut Menanggal (Polsek Rungkut)

Merr Gunung Anyar (Polsek Rungkut).(red/J0)


Sebelumnya Isu Reshuffle Berhembus Kencang, Jokowi Bakal Lantik 3 Menteri Baru?
Selanjutnya Koperasi Neo Mitra Usaha, Gelar Acara Grand Opening Neo Foodcourt