..
Ini Kata Aji Santoso Terkait Posisi Taisei Marukawa Di Persebaya

Ini Kata Aji Santoso Terkait Posisi Taisei Marukawa Di Persebaya

Surabaya,Rakyat-Demokrasi.Org Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memiliki skema berbeda terhadap pemain asing baru Persebaya, Taisei Marukawa soal posisi permainan. Meski selama ini pemain asal Jepang itu terbiasa bermain di posisi 10, atau gelandang serang, Aji akan mainkan Taisei Marukawa sebagai sayap kiri.

"Nanti dia (Taisei Marukawa) bermain di kiri. Menutup lini terlemah kami. Kalau di lini lain, semua sudah oke,” kata Aji Santoso seperti dikutip dari Harian Disway, Jumat (28/5/2021).

Posisi gelandang serang Persebaya memang cukup ramai, ada Ady Setiawan, Hambali Tholib, Rendi Irwan, Ricky Kambuaya, Dicky Kurniawan dan Marselino Ferdinan. Namun demikian, Aji Santoso tetap membuka peluang memainkan Taisei Marukawa layaknya pemain nomor 10 dalam kondisi tertentu.

”Situasi di lapangan pasti dinamis. Bisa saja nanti kami mainkan di posisi yang biasa dijalani sebelumnya,” terang mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Diposisi sayap kiri Persebaya ada Oktafianus Fernando, Akbar Firmansyah dan M Alwi yang juga bisa dimainkan di posisi tersebut meski di Piala Menpora 2021 sering dimainkan sebagai bek kiri.

Mengenai terbiasa bermain di posisi 10, dikonfirmasi langsung oleh Taisei Marukawa. Ia sangat ingin mendapatkan jersey nomor 10 di Persebaya karena selama ini menjalankan posisi playmaker dengan nomor jersey tersebut.

”Saya terbiasa bermain sebagai pemain nomor 10. Kalau masih belum ada yang memakai, saya mau nomor itu,” kata Taisei Marukawa.

Termasuk dalam CV, Taisei Marukawa mencantumkan posisi naturalnya sebagai central midfielder. Namun, ia bisa juga menjalankan posisi winger, baik kanan maupun kiri. Musim lalu tiga posisi itu dimainkan sama bagusnya oleh Marukawa saat membela Noah Jumala FC, klub kasta tertinggi Liga Latvia.

Keinginan Taisei Marukawa menggunakan nomor punggung 10 bisa saja terwujud karena memang saat ini di Persebaya belum ada yang menggunakan. Musim lalu jersey nomor 10 dipakai Makan Konate.

Hingga saat ini di Persebaya belum ada yang menggunakan. Mengenai penggunaan nomor punggung yang akan digunakan Taisei Marukawa, Aji Santoso tidak mempersoalkan. "Kalau memang kosong, gak ada masalah. Pakai saja,” jelas Aji Santoso.(red/BTS)


Sebelumnya Warga Marah, Pembangunan Jalan Di Kelurahan Wirito Agung Di Stop!!!
Selanjutnya Kasus Pesta Ultah Gubernur Jatim, Aktivis 98 Berikan Bukti Tambahan!!!