..
Idul Adha Di Musim Pandemi, Dimanfaatkan PT PWU Jatim Untuk Berbagi

Idul Adha Di Musim Pandemi, Dimanfaatkan PT PWU Jatim Untuk Berbagi

Surabaya,Rakyat-Demokrasi.Org Perayaan Idul Adha 1442 H pada kali ini dilaksanakan masih dalam suasana pandemi. Hari raya yang juga disebut sebagai Qurban, dapat juga sebagai salah satu momentum yang baik untuk kita saling berbagi dan menguatkan solidaritas antar sesama saudara kita.

Momentum yang baik ini pun dimanfaatkan oleh salah satu perusahaan milik Pemprov Jatim yakni PT Panca Wira Usaha Jawa Timur (PT PWU Jatim). Untuk melakukan kegiatan qurban ditengah pandemi covid-19.

Kegiatan ini dilakukan setiap tahun dengan bertujuan untuk memupuk rasa solidaritas kebersamaan, saling berbagi antar sesama dan meningkatkan hubungan sosial antara perusahaan dengan masyarakat luas.

Pada pelaksanaan kegiatan qurban tahun ini (20/07), Pemerintah menghimbau pelaksanaan penyembelihan hewan qurban sampai dengan pembagian kepada masyarakat harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun PT PWU Jatim melakukan penyembelihan di Rumah Potong Hewan (RPH) Surya Surabaya pada.

Proses penyembelihan sampai dengan proses packing di RPH Surabaya hal ini dilakukan untuk efisiensi waktu dan sesuai dengan instruksi Walikota Surabaya bahwa hewan yang disembelih di RPH Surabaya dianjurkan penyembelihan sampai dengan packing.

Proses penyembelihan sampai dengan packing pun tidak memerlukan waktu lama, hanya butuh 1 sampai dengan 2 jam saja. Sehingga pukul 12.00 Wib selesai dari RPH, dan pukul 14.00 Wib sudah selesai didistribusikan kepada penerima qurban.

Erik Hendra Wibisono selaku Ketua Panitia Qurban PWU menuturkan bahwasanya kegiatan qurban ditengah pandemi seperti ini benar-benar hati-hati, saling menjaga satu sama lain. "Apalagi kasus Covid-19 ini meningkat terus beberapa minggu ini.Panitia yang biasanya sebelum pandemi kita potong-potong sendiri di kantor, tahun ini kita dari proses penyembelihan sampai dengan packing diserahkan ke RPH, sehingga nantinya panitia bisa langsung membagikan kepada masyarakat."ujar Erik.

Masih Erik, "Hal ini supaya meminimalisir kerumunan dilingkungan perusahaan yang nantinya akan berdampak juga pada penyebaran virus covid-19."imbuhnya.

Erik juga menyatakan bahwa PWU sangat senang bisa berbagi kepada masyarakat sekitar dan beberapa Panti Asuhan ditengah pandemi seperti ini."Ini momentum yang baik untuk bisa berbagi dan meningkatkan solidaritas terhadap sesama. Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua dan juga PT PWU Jatim."pungkasnya.(red/PWU)


Sebelumnya Bupati Tangerang Instruksikan Seluruh RS Terintregasi Dengan SIRS
Selanjutnya Warga Sungai Pandan Tebo, Keluhkan Jalan Poros Menuju Kabupaten