..
Kurangi Penyebaran Covid, Pemdes Lebak Wangi Semprotkan Disinfektan
Foto : Ormas PPBNI Satria Banten bersama Pemdes Lebak Wangi saat penyemprotan disinfektan di jalan utama

Kurangi Penyebaran Covid, Pemdes Lebak Wangi Semprotkan Disinfektan

Tangerang,Rakyat-Demokrasi.Org Mengantisipasi merebaknya pandemi global Corona Virus Disease (Covid-19). Tim relawan covid-19 Desa Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Timur bersama-sama Ormas PPBNI Satria Banten Ranting Desa Lebak Wangi , Binamas dan Babinsa melakukan penyemprotan disinfektan di jalan jalan utama desa, Minggu ( 25/7/2021).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Desa Lebak Wangi Samsudin SE. Penyemprotan dimulai dari Kantor Desa, jalan jalan utama desa , jalan utama perumahan panorama, tempat-tempat umum, dan sarana lainnya.

Kades Samsudin yang akrab dipanggil Bagas mengatakan, tujuan penyemprotan adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penularan virus Corona di Desa Lebak Wangi . “Kegiatan penyemprotan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Desa Lebak Wangi,” ujar Bagas.

Dalam penyemprotan pihaknya (Tim relawan) tetap mengikuti panduan yang diberikan Dinas Kesehatan baik meliputi bahan disinfektan yang digunakan, komposisi dan volumenya. “Penyemprotan disinfektan ini akan di lakukan rutin selama masih pandemich covid 19, kita lihat nanti kalau misalnya sangat penting kita akan semprot juga rumah rumah atau sarana umum yang terditeksi bisa menyebarkan virus corona”, Jelas Bagas.

Dirinya juga mengingatkan kepada Masyarakat Desa untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi himbauan pemerintah tentang prokes covid 19. “Jagalah kebersihan lingkungan,dan patuhi himbawan pemerintah tentang prokes covid 19 dengan cara pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak, jauhi kerumunan, rajin cuci tangan pakai sabun dan kurangi mobilitas,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Davit ketua ranting desa lebak wangi ormas PPBNI Satria Banten menambahkan, bahwa dirinya siap untuk bersinergi dengan pemerintah desa lebak wangi dalam kegiatan sosial penanggulangan covid-19," tujuannha supaya dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19," Tutupnya.(Yan)


Sebelumnya Sesuai Instruksi Mendagri, Begini Ketentuan Pelaksanaan PPKM Level 3
Selanjutnya Jalan Desa Tanjung Aur Sebrang Tebo, Dibangun 2018 Sudah Hancur...