..
Ormas PPBNI Satria Banten Ranting Lebak Wangi,Giat Semprot Disinfektan
Foto : Ormas PPBNI Satria Banten Ranting Lebak Wangi, saat melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah desa

Ormas PPBNI Satria Banten Ranting Lebak Wangi,Giat Semprot Disinfektan

Tangerang,Rakyat-Demokrasi.Org Sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran wabah Covid-19 yang semakin meluas di desa Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Timur. Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) PPBNI Satria Banten Ranting Desa Lebak Wangi penyemprotan disinfektan sekaligus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat di wilayah desa tersebut untuk mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah.

Adapun wilayah yang di semprot adalah jalan jalan utama desa lebak wangi dan sarana umum dengan menggunakan mobil bak terbuka. Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut turut hadir Davit ketua Ranting dan pengurus Ormas PPBNI Satria Banten Desa Lebak Wangi, Samsudin SE Kepala desa lebak wangi, Tim Satgas Covid desa Lebak Wangi dan lain lain.

Dilokasi giat penyemprotan, Davit selaku ketua ranting ormas PPBNI Satria Banten Desa Lebak Wangi saat di temui awak media mengatakan, "pertama-tama saya mewakili ormas PPBNI Satria Banten mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jajaran pemerintahan desa lebak wangi. Dimana pada hari ini telah memberikan Izin dan membantu kami untuk mensukseskan dalam melaksanakan kegiatan sosial yang di adakan oleh ormas kami dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid -19." Ujar Davit.

Masih Davit, "Dimana kami dari selaku putra daerah prihatin melihat zona di desa kita masih dalam zona merah." Imbuhnya. Minggu (25/7/2021) di sela sela giat penyemprotan disinfektan.

Lebih lanjut Davit, "kami dari ormas PPBNI Satria Banten ranting Lebak Wangi menunjukkan solidaritas, dimana kami melakukan aksi kegiatan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang ada di wilayah desa lebak wangi.” ungkap Davit.

Davit juga mengucapkan terimakasihnya kepada pengurus yang ikut memantau dan  berpartisipasi baik secara materi maupun moral yang telah membatu mensukseskan kegiatan ini. "Saya harapkan untuk kedepannya selain dari kegiatan ini mudah-mudahan kita bisa mengadakan aksi kegiatan sosial kembali di bidang apapun." harap Davit.

Menurut Davit, tujuan diadakan kegiat penyemprotan disinfektan ini agar bisa bersinegi dengan semua lapisan elemen masyarakat dalam rangka memberantas Covid-19 di wilayah ini.

Ditempat yang berbeda, M Obo Ketua DPAC Ormas PPBNI Satria Banten Kecamatan Sepatan Timur mengatakan, Kegiatan penyemprotan yang di lakukan ranting lebak wangi adalah sebagai wujud kepedulian ormas PPBNI Satria Banten kepada masyarakat ditengah merebaknya Virus Corona di wilayah Kecamatan sepatan timur yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

"Acara dilaksanakan dari jam 9.00 WIB s/d jam 12.00 WIB, tidak kurang dari 80 liter disinfektan di semprotkan di jalan jalan utama desa lebak wangi, dan giat ini  merupakan swadaya ketua dan anggota Ranting ormas PPBNI Satria Banten desa lebak wangi." Ungkap M Obo.(Yan)


Sebelumnya Menurut Sri Mulyani, Akan Ada Ancaman Yang Sama Besar Dengan Covid-19
Selanjutnya Lomba Pacu Perahu Di Payo Tengkulok Desa Tanjong Aur Sebrang Tebo