..
Lomba Pacu Perahu Di Payo Tengkulok Desa Tanjong Aur Sebrang Tebo

Lomba Pacu Perahu Di Payo Tengkulok Desa Tanjong Aur Sebrang Tebo

Tebo,Rakyat-Demokrasi.Org Masyarakat Desa Tanjong Aur Sebrang Kecamatan Serai Serumpun Kabupaten Tebo Provinsi Jambi tampak antusias dan bersemangat, hal ini diketahui adanya kegiatan pacu perahu yang diselenggarakan oleh warga setempat sejak Selasa (20/07/21) hingga Minggu (25/07/21).

Saat dilokasi, awak media mencoba mengkonfirmasi salah satu panitia acara diketahui bernama Andri. "Acara pacu perahu sudah mulai dari awal, selasa sampai penutupan minggu (25/07/2021),"kata Andri, saat ditanya harapan panitia terkait diadakannya kegiatan ini yang begitu indah dipandang mata.

"Harapan kami selaku panitia, kami mengharapkan kepada masyarakat dan pemerintah setempat, Payo Tengkulok ini bisa dimanfaatkan setiap tahun, dengan mengadakan perlombaan pacu perahu, kalau perlu setahun dua kali diadakan," jawab Andri.

Masih Andri, "harapan kami juga, panitia kedepan setiap lebaran hari raya idul adha dan hari raya idul fitri bisa dilaksanakan, karena Payo Tengkulok ini lebar, airnya bagus dan tidak gatal-gatal, bila dipakai mandi, juga tidak menjadi penyakit," sambungnya pada awak media.

Saat ditanya sudah berapa lama kegiatan pacu perahu ini dilaksanakan, "berdirinya pacu perahu mulai tahun 2021 ini saja, sebelumnya tidak pernah di laksanakan,"imbuh Andri.

Andri berharap, supaya Payo Tengkulok ini nantinya bisa di kunjungi oleh masyarakat luar, bukan hanya dari desa Tanjong Aur saja. Dan ia juga menghimbau sebagai panitia acara pacu perahu ini, meminta kepada pemuda-pemudi serta pemerintah Desa Tanjung Aur Sebrang, bisa saling bahu membahu untuk mengelolah tempat ini, "karena ini potensi alam yang bisa di manfaatkan di desa kita."Pungkas Andri.(Edi)


Sebelumnya Ormas PPBNI Satria Banten Ranting Lebak Wangi,Giat Semprot Disinfektan
Selanjutnya Ucapan Terima Kasih Pjs Desa Klebet Atas Program Gebrak Pakumis