..
Lawan Persib, Persebaya Bakal Main Secara Terbuka

Lawan Persib, Persebaya Bakal Main Secara Terbuka

Surabaya,RakyatDemokrasi.Org Persebaya Surabaya siap meladeni permainan terbuka Persib Bandung pada laga perempat final Piala Menpora 2021. Pertandingan Persib vs Persebaya pada perempat final Piala Menpora 2021 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas serangan Persib. Aji menuturkan, Persebaya tidak akan tampil bertahan saat bersua Maung Bandung – julukan Persib. Sebab, sama halnya Persib, Persebaya juga merupakan tim dengan filosofi sepak bola menyerang.

Selain itu, bila Bajul Ijo – julukan Persebaya – menerapkan gaya main bertahan, justru akan menguntungkan Persib yang berpotensi mendominasi jalannya pertandingan. Oleh karena itu, Aji akan menginstruksikan anak asuhnya untuk meladeni permainan terbuka Persib. Namun, Aji juga meminta anak asuhnya disiplin ketika menggalang pertahanan.

“Yang jelas, gaya sepak bola saya bukan bertahan, tapi kalau untuk memperkuat pertahanan ya,” kata Aji Santoso. “Dalam artian kalau lawan melakukan penyerangan, tentunya kami akan bertahan dengan baik,” ujar dia menambahkan. “Akan tetapi, bukan berarti kami akan bermain bertahan, sebaliknya kami akan bermain terbuka dan akan kami lihat situasi di lapangan,” ujar dia dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (10/4/2021).

Aji menyadari, meraih kemenangan atas Persib bukanlah perkara mudah. Sebab, Maung Bandung punya materi pemain berkualitas. Bahkan, Persib juga diperkuat oleh tiga pemain asing dan sejumlah pemain naturalisasi. Kondisi Persib tentunya berbeda dengan gambaran skuad Persebaya di Piala Menpora 2021.

Dalam kiprahnya di turnamen pramusim itu, Bajul Ijo mengandalkan skuad lokal yang didominasi oleh pemain muda. Perbedaan gambaran skuad dari kedua kesebelasan memang terkesan timpang. Namun, Aji tak merasa gentar dan silau dengan materi pemain bintang lima dalam skuad Persib.

Sebaliknya, hal tersebut malah membuat para pemain Persebaya lebih termotivasi untuk menghentikan kiprah Maung Bandung di Piala Menpora 2021. “Kami tahu materi pemain Persib juga full, ada pemain asing dan naturalisasi tapi, itu menjadi motivasi untuk tim kami menjadi lebih baik,” kata Aji. “Yang jelas apa yang menjadi kelebihan Persib sudah kami antisipasi.” “Dalam turnamen ini, yang penting anak-anak bisa tampil bagus dan memenangi pertandingan,” tutur dia.

Lebih lanjut, Aji menuturkan, dirinya sudah menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi dalam laga melawan Persib. Aji juga mempersiapkan para pemain Persebaya jika harus tampil hingga babak adu penalti melawan Persib. “Tentunya sudah saya siapkan siapa saja yang akan menendang seandainya pertandingan berakhir dengan adu penalti,” tutur Aji menjelang laga Persib vs Persebaya.(red/Bonekfc.com)


Sebelumnya Risma Bertolak Ke Malang, Respon Cepat Bencana Gempa
Selanjutnya Penuh Haru, Pelepasan Santriwan & Santriwati PP Bustanul Huda