..
Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Latihan Tetap Berjalan...

Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Latihan Tetap Berjalan...

Surabaya,Rakyat-Demokrasi.Org Liga 1 musim 2021-2022 yang sedianya digelar sembilan Juli nanti resmi ditunda. Belum ada tanggal pasti terkait kapan kick-off akan dilakukan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru hanya memberi gambaran akan memulai kompetisi sekitar akhir Juli, sesuai dengan surat anjuran yang diterima dari BNPB.

Meski kembali memasuki fase ketidakpastian, Persebaya tetap konsisten untuk melakukan persiapan. Aji Santoso mengaku programnya tidak terganggu dengan kabar mundurnya kompetisi. "Intinya kita mematuhi anjuran pemerintah. Kalau mundurnya beberapa pekan atau hari saya kita wajar. Karena kita lihat Covid-19 masih tinggi-tingginya. Tapi kita harap jangan sampai terlalu lama" jelas Aji Santoso.

Selama ini Persebaya menjadi salah satu yang paling serius mempersiapkan tim jelang Liga 1 musim ini. Bisa dilihat dari kecepatannya dalam mendatangkan pemain asing. Dari gelaran Piala Menpora yang hanya mengandalkan pemain lokal, langsung berubah sekejap dalam waktu akhir Mei hingga awal Juni.

Empat pemain langsung didatangkan dari beberapa negara. Bajol Ijo menjadi salah satu tim yang pemain asingnya sudah lengkap di saat mayoritas tim masih mencari calon legiun asingnya. Anak asuh Aji Santoso juga sudah menggelar sedikitnya empat laga uji coba sebagai persiapan menuju kompetisi.

Tim dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 semua berhasil dikalahkan oleh Persebaya dalam tajuk latihan bersama. Terakhir Persela dikalahkan oleh Alie Sesay dkk di stadion Surajaya. Dengan adanya penundaan kompetisi, Aji memastikan tetap berencana menggelar latihan rutin. Bahkan masih ada rencana untuk menggelar latihan bersama dengan tim Liga 1 lainnya guna memanaskan mesin tempurnya.

"Biarpun ada penundaan liga kita tetap tidak libur. Artinya sesuai dengan program kita. Kapan latihan tim kapan latihan bersama, semua tetap on schedule. Jadi tidak akan ada libur sampai satu minggu dan sebagainya," tegas mantan kapten Persebaya tersebut.

Terakhir Persebaya menggelar latihan kemarin sore. Untuk hari ini penggawa Bajol Ijo diistirahatkan satu hari sesuai dengan program pelatih. Besok Rendi Irwan dkk kembali digembleng latihan dengan intensitas tinggi. Meski tetap menggeber latihan, Aji juga tetap menekankan kepada penggawanya pentingnya menjaga kesehatan.

Ia terus mengikuti perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Bahkan pria 51 tahun tersebut juga mendengar beberapa pemain sepak bola terpapar virus yang menjangkiti seluruh negara di dunia itu.

"Selalu saya tekankan protokol kesehatan harus diperketat. Gak usah kemana-mana di rumah saja sekaligus jaga kondisi. Gak usah keluar kalau gak penting-penting banget. Karena minggu-minggu ini (Covid-19) sangat tinggi," tandasnya.(red/BTS)


Sebelumnya Indonesia Terima Hibah Vaksin AstraZaneca Dari Jepang!!!
Selanjutnya Barikade Gusdur, Dukung Penerapan PPKM Darurat Covid-19