..
Camelia Habiba Kritisi Pembubaran Ziarah Makam Sunan Ampel
Fofo : Camelia Habiba,Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya

Camelia Habiba Kritisi Pembubaran Ziarah Makam Sunan Ampel

Surabaya,Rakyat-Demokrasi.Org- Sebuah video pembubaran peziarah di area Makam Sunan Ampel, Surabaya viral di pesan WhatsApp, Kamis (14/1/2021) malam. Video berdurasi 30 detik itu menunjukkan pembubaran peziarah oleh petugas gabungan, yang terdiri dari Polisi-TNI dan Satpol PP.

Tim gabungan yang berseragam tersebut, membubarkan kerumunan peziarah yang terlihat tengah melantunkan tahlil. Terdengar suara para petugas sedang membubarkan para peziarah."Bubar-bubar, ini sudah jam malam," kata petugas tersebut.

Menanggapi kejadian tersebut Wakil Ketua Komisi A Camelia Habiba meyayangkan adanya kejadian tersebut,menyesalkan sikap aparat yang tampak kasar,"memang kalau peziarah itu melanggar jam malam tidak sepantasnya di bubarkan dengan cara seperti itu,"ungkap Habiba di Gedung DPRD Surabaya(15/01/20).

Masih Habiba,"Bahwa sejak di terapkan perwali 67 dan penerapan PPKM pemerintah Kota Surabaya tidak pernah ada sosialisasi akhirnya masyarakat yang jadi korban,"tegasnya.

Terakhir ia berharap pada pemerintah Kota Surabaya,"mumpung penerapan PPKM masih belum sangat jauh,jadi diperlukan edukasi pada masyarakat biar kejadian di wisata religi Sunan Ampel tidak terulang di tempat lain di Kota Surabaya."pungkasnya.(Dim)


Sebelumnya Mitigasi Bright PLN Batam Dalam Mengahadapi Musim Penghujan
Selanjutnya Melalui Informasi Horas Paten Polres Simalungun Gulung Pemakai Sabu