..
Krisis Pemain, Aji Santoso Surati PSSI Minta Pemainnya Dipulangkan!!

Krisis Pemain, Aji Santoso Surati PSSI Minta Pemainnya Dipulangkan!!

Surabaya,rakyatdemokrasi.org- Jelang menyambut seri kedua Liga 1 2021, Persebaya Surabaya secara resmi mengirimkan surat ke PSSI. Surat itu dikirimkan agar pada pemainnya bisa kembali untuk memperkuat Persebaya Surabaya di seri kedua Liga 1 2021 yang mulai bergulir pada 15 Oktober mendatang.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jatim, ada empat pemain Persebaya Surabaya yang memperkuat timnas Indonesia di play off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Thailand. Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan melawan Taiwan dengan skor agregat 5-1 untuk tim Merah Putih.

Empat pemain Persebaya Surabaya di timnas Indonesia itu yakni Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Setelah dari Thailand, Persebaya Surabaya kembali mengirimkan empat pemainnya ke pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia di Tajikistan.

Hanya Ricky Kambuaya saja yang tidak dipanggil dan perannya digantikan oleh Marselino Ferdinan. TC timnas U-23 Indonesia di Tajikistan berlangsung pada 9 Oktober sampai 1 November 2021 sekaligus menggelar pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berharap sebagian pemainnya bisa dipulangkan. Sebab, Persebaya Surabaya dijadwalkan akan menghadapi Persipura Jayapura pada Sabtu (16/10/2021).

"Saya sudah komunikasi, manajemen sama saya sudah meeting dan melakukan komunikasi." "Mudah-mudahan nanti setelah pertandingan timnas Indonesia pemain bisa pulang walaupun memang tidak bisa semuanya pulang," ucap Aji Santoso dilansir BolaSport.com dari Tribun Jatim.

Lebih lanjut Aji Santoso menyebut satu nama yang diharapkan bisa kembali membela Persebaya Surabaya yakni Rachmat Irianto. Untuk Ricky Kambuaya dipastikan akan kembali lagi memperkuat Bajul Ijo.

"Kambuaya memang pulang karena sesi berikutnya untuk U-23 tetapi nanti untuk yang lain ada pemain yang bisa pulang karena kami krisis pemain." "Kami sudah mengajukan surat ke PSSI untuk bisa memahami kondisi Persebaya Surabaya." "Mudah-mudahan nanti Rachmat Irianto bisa pulang," ucap Aji Santoso.

Aji Santoso mengatakan seperti itu karena kondisi tim sedang goyang karena badai cedera. Ada empat pemain Persebaya Surabaya yang sedang pemulihan cedera yakni Koko Ari Araya, Satria Tama, Arif Satria, dan Alie Sesay.

"Alie dan Arif belum tentu bisa main." "Kami tidak ada pemain belakang sama sekali dan ini pun tadi stopper tinggal Syaifuddin," ucap Aji Santoso. "Saya juga masih memutar siapa yang bermain di bek kanan dan tadi saya juga coba Supriadi, Rizky, dan Ady karena kami memang tidak ada pemain," tutup Aji Santoso.(AG/BAB)


Sebelumnya Kemenpan-RB Akomodir Aspirasi Pemda Terkait Penyederhanaan Birokrasi
Selanjutnya Ingat!!! Selama Tanggal 18-22 Oktober Nanti, ASN/PNS Dilarang Cuti