..
Pencak Silat Sebagai Salah Satu Budaya Bangsa,Wajib Dilestarikan

Pencak Silat Sebagai Salah Satu Budaya Bangsa,Wajib Dilestarikan

Jakarta,Rakyat-Demokrasi.Org, Keratapan Indonesia Tanah Air (KITA) Jakarta mengadakan acara "Festival Pencak Silat Road show Mall to Mall". Acara yang berguna untuk peningkatan sportifitas ini dilaksanakan, Minggu, 6 Desember 2020 di Tamini Square.Hadir di acara tersebut, Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP KITA Ayep Zaki, Bendahara Umum (Bendum) Camellia Lubis, pengurus IPSI dan Ketua KITA Jakarta Eko Prastyono.

Acara ini berlangsung sangat meriah,karena diikuti 60 peserta pesilat perorangan dan 10 pesilat kelompok.Selain itu,acara ini juga disaksikan secara virtual oleh pengurus KITA di seluruh Indonesia.

Pada acara Festival Pencak silat ini, Ketua KITA Jakarta menjelaskan, pada dalam sambutannya bahwa acara ini adalah bagian program panjang yang sudah di agendakan sampai bulan April. Terutama dalam rangka Kejuaraan Pencak Silat se Indonesia. "Insya Allah pemenangnya akan kita ikutkan Kejuaraan Pencak Silat se Indonesia. Dimana akan memperebutkan Piala Ibu Negara yang akan di ikuti 5 negara," ujar Eko sapaan akrabnya.

Perwakilan Pihak pengelola Tamini Square ibu Yanti mengatakan,bahwa organisasi KITA harus terus saling mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.Terutama dalam rangka new normal untuk selalu 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara Sekjen KITA dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara kreatifitas dan seni budaya Pencak Silat akan terus dicintai di tanah air. Tentu katanya, harus terus dikobarkan di semua wilayah dan masing-masing wilayah. "Setiap wilayah diharapkan mempunyai program masing-masing seperti KITA JAKARTA, dengan pencak silatnya," puji Ayeb Zaki.

Sekjen KITA ini berharap acara-acara seperti ini akan menjadi wadah kegiatan untuk mempererat rasa hidup yang saling hormat menghormati, saling mensejahterakan dan saling menghambur kasih sayang bagi seluruh masyarakat Jakarta khususnya.

Acara ini juga makin menarik karena Bendahara Umum Camel Petir yang juga artis menyanyikan lagu KITA yang diikuti para peserta dan pengunjung.(Gus Din)


Sebelumnya Jokowi : "Saya Tidak Akan Melindungi Pejabat Yang Korupsi"
Selanjutnya DPD AMPI Simalungun Geram,Hingga Bubarkan Antrian Warga,Ada Apa?