..
DPD AMPI Simalungun Geram,Hingga Bubarkan Antrian Warga,Ada Apa?
Foto : Anton B Butar Butar,Ketua DPD AMPI Simalungun bersama anggotanya,saat membubarkan antrean warga,yang diduga untuk uang panjar dari Paslon Bupati Hasim Tumpak

DPD AMPI Simalungun Geram,Hingga Bubarkan Antrian Warga,Ada Apa?

Simalungun,Rakyat-Demokrasi.Org, Detik detik terakhir menjelang Pilkada 9 Desember 2020 pada masa tenang Minggu 6/12 sekitar pukul 18.30 Wib Tim Hasim Nagori Karang Bangun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun diduga bagi bagikan uang kepada warga untuk memilih Hasim Tumpak.

Awal nya diketahui terjadi dijalan Bangun Melintang Karang Bangun,lalu sekitar pukul 18.45 wib berlangsung dijalan Bangun Anyer,"mereka mengumpulkan KTP dan KK langsung diberikan berupa diduga sebanyak RP 50 ribu sebagai dana awal dan pada hari H nanti akan ditambahkan,"ujar sumber yang tak mau namanya disebut sambil menunjukkan salah satu rumah yang diketahui pemilik ber inisial N.

N,selaku pemilik rumah yang tempatnya diduga untuk bagi bagi uang ke warga itu,setelah memberikan uang yang diduga sebesar 50ribu rupiah,sempat menunjukkan surat tugas dari Paslon Bupati Hasim Tumpak yang disaksikan pihak Panwas Kec Siantar Kab Simalungun Sumatera Utara.

Ketang selaku Komdes HASIM Tumpak,saat dikonfirmasi terkait pendataan KTP dan KK(Kartu Keluarga) tersebut,dirinya hanya menjawab singkat,"tanya saja kordinator nya,"ujar Ketang.

Mengetahui hal itu Ketua DPD AMPI Simalungun,Anton B. Butar Butar mendatangi lokasi dan langsung membubarkan warga yang berkumpul,yang mana warga diduga telah menunggu giliran.(Syam)


Sebelumnya Pencak Silat Sebagai Salah Satu Budaya Bangsa,Wajib Dilestarikan
Selanjutnya Lawan Kotak Kosong,YRKI Pematang Siantar Buka Pengaduan Secara Online