..
Bruno Moreira, Resmi Jadi Pemain Asing Keempat Tim Bajoel Ijo

Bruno Moreira, Resmi Jadi Pemain Asing Keempat Tim Bajoel Ijo

Surabaya,Rakyat-Demokrasi.Org Bruno Moreira Soares resmi gabung Persebaya Surabaya sebagai pemain asing keempat musim ini. Gelandang asal Brasil itu sudah bergabung dan ikut latihan bersama tim hari ini, Senin (14/6/2021). Dia terlihat berlatih secara terpisah dari tim untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Ia menjadi pemain asing keempat Persebaya musim ini, tiga pemain awal yang bergabung, Taisei Marukawa (gelandang/Jepang), Jose Wilkson Teixeira (striker/Brasil) dan Alie Sesay (bek/asal Inggris, berkebangsaan Sierra-Leone).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menjelaskan, berbeda dengan tiga pemain asing lain yang saat ini sudah bergabung latihan dengan tim. Bruno Moreira Soares membutuhkan waktu pemulihan fisik tidak secepat tiga pemain asing lainnya. Alasannya, karena kali terakhir Bruno Moreira berkompetisi di tim terakhir, Envicado Liga teratas Colombia enam bulan yang lalu.

"Dia terakhir main agak lama di bulan November/Desember. Meskipun dia mengatakan sama saya selama di Brasil juga melakukan individual training," kata Aji Santoso, Senin (14/6/2021). "Tetapi tidak pernah latihan dengan tim, tentunya dia masih perlu adaptasi, sama dengan pemain yang lain seperti Taisei, Wilkson, mereka melakukan individual training setelah kompetisi selesai," tambah Aji Santoso.

Termasuk pada latihan tim hari ini yang digelar di Stadion Gelora 10 November Surabaya. Bruno yang hadir masih berlatih terpisah, juga durasi tidak sama dengan menu latihan pemain Persebaya lain. "Bruno tadi banyak sesi foto di kantor, jadi dia hanya datang memperkenalkan diri pada pemain-pemain yang lain, setelah itu dia latihan individual training, hanya latihan ringan," jelas Aji Santoso.

Mengenai masa pemulihan fisik Bruno Moreira, Aji menargetkan beres dua pekan ke depan. "Agak lama, paling enggak dia (Bruno Moriera) membutuhkan dua minggu untuk bener-bener sudah siap," ucap pelatih asal Kabupaten Malang itu. "Dia juga menyampaikan sendiri ke saya, paling enggak butuh waktu dua minggu, kami bisa memaklumi karena kondisinya sudah lama tidak main," pungkas Aji Santoso.(red/BTS)


Sebelumnya Sempat Terhambat, Panpel Pilkades Rajeg Mulya Gelar Pleno Penetapan
Selanjutnya Dianggap Gak Efektif, BUMN Bakal Dipangkas Hingga 41 Korporasi..