..
Polsek Tebo Ulu Bagikan Masker Dan Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

Polsek Tebo Ulu Bagikan Masker Dan Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

Tebo,Rakyat-,Demokrasi.Org Suasana jalan menuju Desa Telok Kuali Simpang Lopon tampak tak seperti biasanya, hal itu seperti yang tampak hari ini Rabu (21/07/21) adanya Polsek Tebo Ulu melakukan kegiatan berbagi masker ke warga.

Giat bagi bagi masker tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Fernando Goltom SH selaku Kapolsek Tebo Ulu Kabupaten Tebo bersama dengan jajarannya.

Karena dikira razia, banyak warga yang akan melintas, sepertinya takut dan banyak yang berhenti dipinggir jalan sebelum arah giat dari Polsek, awak media mencoba mendekati salah satu pengendara yang tampak memberhentikan di pinggir jalan sebelum lokasi razia, untuk menanyakan kenapa kok tidak melanjutkan perjalanan.

"Ada razia, di depan Polsek dan sedang ramai pak," ujar salah satu pengendara, sehingga awak media mendatangi tempat dimana yang dikatakan adanya razia.

Namun, saat dilokasi ternyata bukan razia, tapi Kapolsek Tebo Ulu beserta jajaran melakukan giat pembagian masker kepada masyarakat yang melintas baik menggunakan kendaraan roda maupun roda empat yang tampak tidak menggunakan masker.

Iptu Fernando Gultom, selaku Kapolsek saat dikonfirmasi mengatakan bahwa giat ini, guna mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayahnya, "yang kedapatan tidak memakai masker, kami berikan namun ada hukumannya," ujar Kapolsek.

Masih Kapolsek, "ada dua sanksi hukumnya, antara push up atau membaca teks Pancasila,"imbuh Kapolsek dengan nada santun.

Tampak dilokasi, ternyata banyak masyarakat sekitar yang tak menggunakan masker, karena kebanyakan dari mereka pulang dari memotong, dan kebanyakan menerima sanksi membaca teks Pancasila, setelah itu mereka pergi dengan diberikan masker oleh Kapolsek.

"Sekalipun bapak dari motong, pulang atau pergi tetap harus menggunakan masker," tutur Iptu F Gultom dengan nada santun kepada masyarakat yang terjaring tak menggunakan masker.(red/Edi)


Sebelumnya Pendaftaran CASN Diperpanjang, Kofifah Ajak Nakes Manfaatkan Peluang
Selanjutnya Pastikan Ketersediaan Pangan Nasional, Jokowi Tinjau Gudang Bulog