..
Derita KPM BPNT,Sudah Antri Lama Saat Kartu Digesek Saldonya Amsyong!!

Derita KPM BPNT,Sudah Antri Lama Saat Kartu Digesek Saldonya Amsyong!!

Tangerang,Rakyat–Demokrasi.Org Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang terus melakukan pengecekan pada data Nomor Induk Kependudukan (NIK) Keluarga Penerima Manfaat (KPM).Dari data penerima tahun 2020 lalu, ada sekitar 172.370 orang penerima bantuan terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Namun per Januari 2021 cuma ada 124.841 orang saja data KPM yang menerima bantuan.Ada puluhan ribu NIK KPM yang dinyatakan invalid oleh sistem,jumlahnya mencapai sekitar 47.529 orang yang berimbas,hal itu diketahui karena banyaknya warga penerima manfaat (KPM) baik pragram PKH maupun BPNT saldonya kosong.

Seperti yang terjadi didesa Tanah Merah Kecamatan Sepatan Timur saat pendistribusian program BPNT di Agen BRI Link Ratna,Jum'at (8/1/2021).Warga yang sudah antri lama,namun saat kartu KKS di gesekkan,Saldonya kosong sehingga banyak dari KPM yang pulang dengan tangan hampa dan dengan perasaan kecewa.

Arsiah salah satu KPM BPNT Warga Desa Tanah Merah Rt 03 / 04 ,harus pulang dengan tangan hampa karna saldo di kartu KKSnya kosong,padahal cuma BPNT yang dia dapat di tahun 2020."Saya sudah lama antri,saat di gesek kartu KKSnya gak ada saldo,"ucapnya.

Menurutnya,untuk tahun sebelumnya dia cuma mendapatkan bantuan BPNT,tidak pernah dapat bantuan dari program PKH maupun BST dari pusat yang di bagi tiap bulan oleh PT POS." Di tahun 2020,saya cuma mendapatkan bantuan sembako dari program BPNT,tidak pernah mendapatkan bantuan dari program manapun seperti PKH,BST kemensos dan lain lain ,"Pungkas Arsiah dan berharap adanya solusi dari pemerintah sehingga dirinya mendapatkan lagi sembako seperti tahun yang lalu.

Di tempat yang sama,Ratna selaku agen BRI Link desa Tanah Merah di sela sela kesibukannya mengatakan kepada awak media,menurutnya dari jumlah KPM BPNT kurang lebih 300 KPM,ada sekitar 30 KPM yang kartunya digesekkan saldonya kosong.

"Dibulan Januari 2021 ini,dari kurang lebih 300 KPM BPNT desa Tanah Merah yang belanja ke saya, ada kurang lebih 30 KPM yg di jumpai saldo kosong,"ucapnya.

Lanjut Ratna,"di tahun 2020 kemarin lancar saja tidak pernah saya jumpai KPM saldonya kosong," jelasnya.

Dirinya berharap,adanya solusi dari pemerintah sehingga KPM BPNT yang saldonya kosong bisa di isi kembali,"Saya berharap kepada pihak terkait,agar bisa membantu untuk mencarikan solusi kepada KPM BPNT yang saat ini saldonya kosong,sehingga di bulan depan mereka bisa kembali menerima bantuan sembako BPNT,kasian kan warga lama antri karna saldo kosong gak bisa bawa pulang sembako,"harapnya.(Yan)

Simak vidionya :


Sebelumnya Anggota DPRD Fraksi PKPI Pematang Siantar Ini,Diduga Tewas Bunuh Diri!
Selanjutnya Tagihan PDAM Bengkak,Masyarakat Batam Minta PT Moya Indonesia Evaluasi